Psikologi
Universitas Negeri Malang
 
Home > Artikel > Detil artikel

Detil Artikel

Edisi : Vol.2, No.2 (2013)
Judul : METODE JOLLY PHONICS SEBAGAI ALTERNATIF STIMULASI KESIAPAN MEMBACA ANAK USIA DINI
Penulis : Ike Dwiastuti
Abstrak :










   
   

Abstrak: Penelitian eksperimen ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas metode Jolly Phonics  untuk menstimulasi kemampuan kesiapan membaca anak usia dini. Subjek berjumlah 28 siswa yang duduk di bangku Taman Kanak-kanak. Evaluasi berupa pretest dan posttest mengenal huruf dengan indikator kemampuan mengidentifikasi huruf dan kemampuan menyebutkan bunyi huruf. Perbedaan skor dianalisis menggunakan teknik statistik paired sample t test. Hasil penelitian disimpulkan metode Jolly Phonics efektif untuk menstimulasikesiapan membaca anak usia dini.

 
Kata Kunci : kesiapan membaca metode jolly phonics anak usia dini.
Full Text :

Kembali