Pendidikan Kimia
Universitas Negeri Malang
 
Home > Artikel > Detil artikel

Detil Artikel

Edisi : Vol.2, No.1 (2013)
Judul : EFEKTIVITAS PENERAPAN MODUL MATERI ANALISIS ELEKTROKIMIA BERBASIS INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR DAN PERSEPSI SISWA KELAS XI SEMESTER 1 KOMPETENSI KEAHLIAN KIMIA ANALISIS SMKN 7 MALANG
Penulis : IQMA NOVIANTY
OKTAVIA SULISTINA
NEENA ZAKIA
Abstrak :

ABSTRAK:  Penelitian  bertujuan  untuk  mengetahui:  keterlaksanaan  pembelajaran berbantuan modul analisis elektrokimia berbasis inkuiri terbimbing;  efektivitas penerapan modul dalam meningkatkan hasil belajar siswa; dan persepsi siswa terhadap isi modul dan pembelajaran  dengan  menggunakan  modul.  Data  dikumpulkan  dengan  menggunakan lembar  observasi  tes  dan  angket  selanjutnya  data  dianalisis  secara  statistik  dan deskriptif.  Hasil  penelitian  adalah  keterlaksanaan  penerapan  modul  berlangsung  sangat baik;  modul  efektif  meningkatkan  hasil  belajar  siswa;  dan  persepsi  siswa  terhadap  isi
modul serta pembelajaran dengan bantuan modul sangat positif

Kata Kunci : modul berbasis inkuiri terbimbing hasil belajar persepsi siswa analisis elektrokimia
Full Text :

Kembali