ENIGMA
Universitas Negeri Malang
 
Home > Artikel > Detil artikel

Detil Artikel

Edisi : Vol.3, No.1 (2013)
Judul : PERANCANGAN COMPANY PROFILE BERBASIS VIDEO SEBAGAI MEDIA PROMOSI SMK MUHAMMADIYAH 1 KEPANJEN
Penulis : FARIZ SETIA KUSUMA
Abstrak :

Tujuan perancangan media ini untuk membuat dan merancang company profile yang dapat memberikan data informasi dan produk yang ditawarkan SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen secara efektif jelas dan menarik serta disisi lain dapat meningkatkan brand image yang pada giliranya dapat menarik minat target market yaitu calon siswa baru terhadap kompetensi keahlian yang ditawarkan. Pengumpulan data dilakukan melalui dokumentasi berupa foto dan video di lapangan yang juga didukung dengan data dari internet dan arsip SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen. Produk ini berupa video interaktif dengan konsep gaya desain modern terdiri atas 3 halaman menu utama berdasarkan kebutuhan isinya. Kelemahan dari company profile berbasis video ini adalah pada pengaksesan yang terbatas hanya pada orang-orang yang mampu menggunakan komputer dan DVD player. Company profile berbasis video ini dapat menjadi media promosi yang luas jangkauannya dalam lingkup nasional karena hanya menggunakan bahasa Indonesia. Company profile berbasis video ini belum diuji coba maka disarankan agar dilakukan pengujian untuk diketahui keefektifannya.

Kata Kunci : perancangan; company profile; video promosi; SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen
Full Text :

Kembali