MEDIA SENI DAN DESAIN
Universitas Negeri Malang
 
Home > Artikel > Detil artikel

Detil Artikel

Edisi : Vol.1, No.1 (2012)
Judul : PESAN KOMUNIKASI MELALUI VISUAL DESAIN PENGEMASAN
Penulis : MOCH. ABDUL ROHMAN
Abstrak :

Hadirnya suatu produk pada perkembangannya memunculkan pemikiran baru dalam proses pembungkusnya yang dilebih dikenal dengan istilah kemasan. Pemikiran bentuk kemasan yang kemudian disebut dengan desain kemasan merupakan upaya menampilkan produk agar lebih meyakinkan dihadapan konsumen. Disain kemasan secara tidak langsung membawa misi pada tindakan promosi suatu produk. Berbagai macam kreatifitas yang bisa dituangkan dalam perancangan desain kemasan selain berfungsi sebagai pelindung produk secara keteknisan kemasan juga memiliki sejuta kemungkinan pengembangan aspek artistiknya hingga menumbuhkan persuasinya dalam ranah promosi. Melalui tulisan ini akan membahas bagaimana suatu produk perlu dukungan desain kemasan sebagai mediator promosi guna mendongkrak dalam pemasaranya.

Kata Kunci : persuasif promosi pengemasan
Full Text : -

Kembali