PUITIKA
Universitas Negeri Malang
 
Home > Artikel > Detil artikel

Detil Artikel

Edisi : Vol.1, No.1 (2012)
Judul : PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN PEMBELAJARAN MEMBACA PUISI SISWA SMP/MTs
Penulis : YULLI HARIYANI
MARYAENI
IMAM AGUS BASUKI
Abstrak :

ABSTRACT: This research purposed to produce instrument assessment
learning poem reading for SMP/MTs students. Instrument assessmen use to
measure of step successfully potry learning. Product result in use include the
trial tests and the subjective test. The trial test student exercising for can
performantion in esthetic reading. The subjective test specially for
understanding mean from poetry. For result try to two expert people and two
practitioner can take rate percentage is 85775%. So the product appertain
suitable and can to implementation.

ABSTRAK: Penelitian ini bertujuan menghasilkan instrumen asesmen
pembelajaran membaca puisi untuk siswa SMP/MTs. Instrumen asesmen
digunakan untuk mengukur tingkat keberhasilan pembelajaran puisi. Produk
yang dihasilkan meliputi tugas unjuk kerja dan tes subjektif. Tugas unjuk kerja
siswa dilatih untuk mampu performansi dalam ranah membaca indah. Tes
subjektif pada pembelajaran dikhususkan untuk memahami makna dari puisi.
Dari hasil uji coba yang dilakukan kepada dua ahli dan praktisi maka diambil
rata-rata persentase 85775%. Maka produk tergolong layak dan dapat
diimplementasikan.

Kata Kunci : instrumen asesmen membaca puisi; instrument assessmen poem reading
Full Text :

Kembali